in

Love

Prof. Dr. Ing. BJ Habibie & Derajat Bangsa

Prof. Dr. Ing. BJ Habibie memang sudah membuat dunia berdecak kagum dengan prestasinya. sedikit orang yang menyadari bahwa teknorat jenius ini sudah menyumbangkan karya terbaiknya, satu pesawat N250, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke- 50. Dunia pun menghormatinya.

Ketika ia mendapat beasiswa dari pemerintah untuk belajar di Technische Hochschule Die Facultaet Fue Maschinenwesen, riwayat keilmuan Habibie dimulai Selama setahun sebelumnya, Habibie tercatat sebagai mahasiswa ITB. Setelah mengantongi gelar diploma ingenieur jurusan konstruksi kapal terbang, tahun 1960, sambil melanjutkan kuliahnya, ia menjadi asisten Riset Ilmu Pengetahuan Institut Konstruksi Ringan di kampusnya.

loading...

Otak Habibie makin tampak encer kala gelar doctor ingenieur-nya disabet dengan predikat suma cum laude pada 1965. Rata-rata nilai mata kuliahnya 10. Presatsi ini membuatnya dipercaya jadi Kepala Departemen Riset dan Pengembangan Analisis Struktur di Hamburger Flugzeugbau (HFB). Tugas utamanya merupakan memecahkan masalah kestabilan konstruksi bagian belakang pesawat Fokker 28. Luar biasa, hanya dalam kurun waktu enam bulan, masalah tersebut terpecahkan oleh Habibie.

Ia meraih kepercayaan lebih bergengsi, yakni mendesain utuh sebuah pesawat baru. 1 di antara buah karyanya dikenal sebagai prototipe DO-31, pesawat baling-baling tetap pertama yang dapat tinggal landas dan mendarat secara vertikal, yang dikembangkan HFB dengan industri Donier. Rancangan ini lalu dibeli oleh Tubuh Penerbangan dan Luar Angkasa Amerika Perkumpulan (NASA).

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upiak Isil – Tak Tun Tuang (Official Music Video)

Masih Ada Kuda di Katuranggan