in

Love

Prof. Dr. Ing. BJ Habibie & Derajat Bangsa

Habibie cuma sampai tahun 1969 saja di HFB, karena dilirik oleh Messerschmitt Boelkow Blohm Gmbh (MBB), industri pesawat terbesar yang bermarkas di Hamburg. Di tempat yang baru ini, karier Habibie meroket. Jabatan Vice President/Direktur Teknologi MBB disabetnya tahun 1974. Cuma Habibie-lah, orang diluar kebangsaan Jerman yang bisa menduduki posisi kedua tertinggi itu.

Di tempat ini juga Habibie menyusun rumusan asli di bidang termodinamika, konstruksi ringan, aerodinamika dan krack progression. Dalam literatur ilmu penerbangan, temuan-temuan Habibie ini lantas dikenal dengan nama Teori Habibie, Faktor Habibie dan Metode Habibie. Paten dari seluruh temuan itu telah diakui dan dipakai oleh dunia penerbangan internasional.

loading...

Pesawat Airbus A-300 yang diproduksi konsorsium Eropa (European Aeronautic Defence and Space) tidak lepas dari sentuhan Habibie. Maklumlah dalam konsorsium ini tergabung Daimler, produsen Mercedes-Benz yang mengakuisisi MBB. Sehingga Habibie berhak atas royalti dari teknologi yang dipakai dalam kendaraan udara berbadan tidak sempit tersebut. Habibie juga mendapat royalti dari produsen-produsen roket di banyak negara, teknologi konstruksi ringannya digunakan yang banyak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upiak Isil – Tak Tun Tuang (Official Music Video)

Masih Ada Kuda di Katuranggan